Kamis, 29 November 2012

Pacaran Jarak Jauh

Ada yang bilang cinta jarak jauh alias long distance relationship (LDR) sungguh merepotkan dan sulit dipertahankan, tapi ada juga yang bilang cinta jarak jauh justru lebih nikmat.
Cinta memang perlu pengorbanan, salah satunya adalah jarak dan waktu, tapi bukan berarti tak ada trik untuk mengatasinya. Nah, biar cinta di antara kamu dengan dia yang tinggal nun jauh di sana tetap segar, berikut beberapa trik yang bisa dicoba:

1. Jadikan jarak bukan suatu masalah
Pernyataan ini adalah hal pertama yang harus bisa dimantapkan dalam dirimu dan pasangan. Tentu saja karena kemajuan teknologi sudah semakin canggih apa pun bisa dijadikan alat untuk mempertemukan kalian berdua. Misalnya saja dengan memanfaatkan media telepon atau internet. Intinya jangan lewatkan setiap saat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Juga, jangan berkecil hati, banyak kok pasangan yang dekat dan sering ketemu namun bawaannya hanya berantem terus dan akhirnya putus! Jadi buat kamu yang kebetulan punya belahan hati, entah itu beda kota atau bahkan beda negera sekalipun, jangan khawatir. Justru dengan long distance ada kesempatan saling menguji diri dan memupuk rasa cinta.

2. Kepercayaan di atas segalanya
Kunci kesuksesan suatu hubungan adalah kepercayaan di atas segalanya. Dengan demikian kamu tidak akan berpikir macam-macam ataupun mencemburui apa yang sebenarnya tak pernah dilakukan pasanganmu. Menduga-duga dan terus berpikiran negatif tentu akan makan hati. Makanya lebih baik memantapkan hati untuk terus percaya dan setia padanya. Akan tetapi hal ini tentu saja berlaku bila kamu kenal betul karakternya. Lain hal bila ternyata dia adalah tipe yang mudah berpindah ke lain hati. Yang pasti saling percaya bukan berarti langsung tutup mata.

3. Usahakan selalu berkomunikasi
Setia dan percaya bukan berarti jarang-jarang keep in touch dengan pasangan. Apalagi belakangan perkembangan teknologi semakin memudahkan segalanya. Kamu bisa melihat tampang keren atau cantiknya lewat webcam. Kualitas hubungan memang penting, tapi kuantitas juga perlu diperhatikan. Usahakan minimal punya waktu-waktu tertentu untuk menghubungi atau dihubungi si dia.

4. Isi waktu kesendirian dengan hal bermanfaat
Diakui godaan yang terbesar bila punya kekasih yang jauh adalah bete saat sendirian. Apalagi bila malam minggu tiba dimana semua teman-teman sibuk berkencan ria dengan pasangan masing-masing. Kesepian dan juga iri tentu saja berkecamuk dalam diri. Kalau sudah begini, jangan pernah berpikir untuk mengakhiri hubungan. Lebih baik kamu menenggelamkan diri pada segala kesibukan yang positif arahnya. Misalnya saja dengan ikutan klub ataupun kegiatan-kegiatan sosial.

5. Selalu kirim foto terbaru
Sebagai obat kangen, selain mengkamulkan komunikasi juga nggak boleh lupa saling bertukar foto terbaru. Dengan begitu, selain tahu perkembangan dan perubahan rutinitas pasangan, kamu juga bisa tahu perubahan fisik yang dialami pasanganmu. Jangan kaget kalau mendadak si dia berubah menjadi ndut!

6. Saling berkunjung
Selain bertukar foto terbaru, yang tak boleh dilupakan adalah meluangkan waktu untuk bisa mengunjungi sang kekasih. Jangan terus-terusan berharap dia yang akan menjenguk kamu. Nggak masalah juga kok walau kamu cewek. Cari saat yang tepat, misalnya waktu libur panjang. Pasti, doi akan merasa surprised banget menyambut kedatanganmu.

7. Berantem tak berarti putus!
Pacaran jarak jauh bukan jaminan nggak akan pernah mengalami saat-saat berantem. Mungkin saja si dia mendengar gosip macam-macam tentang kamu yang tidak benar. Salah-salah tentu saja setiap kali pembicaraan akan dipadati dengan luapan kemarahan. Kalau sudah seperti ini, jangan dulu emosi, apalagi langsung mencanangkan kata putus! Kamu berdua juga harus menyadari, mungkin dia dapat info dari orang yang salah, atau juga mungkin karena saking kangennya sama kamu, akhirnya dia jadi punya pikiran yang aneh-aneh.


Beri pengertian padanya, kalian sudah lama terpisah dan jarang bertemu. Jadi, kenapa nggak sesekali bertemu atau mengobrol tentang segala hal yang ingin sekali diketahui pasanganmu. Sadari juga kemungkinan kalian sama-sama jenuh karena saling berjauhan dan nggak bisa curhat. Perlu diwaspadai pula kemungkinan adanya “musuh” yang ingin melihat hubungan kamu berakhir. Yang pasti kamu harus selalu siaga tanpa melepas rasa percaya dan kesetiaanmu.
TIPS PACARAN JARAK JAUH

SENYUM dulu kawan.... senyum dapat mengembalikan rasa bahagia anda atau paling tidak mengurangi perasaan sedih anda(bagi yang sedang sedih)..Kali ini saya akan berbagi tips tentang PACARAN JARAK JAUH.  Bagi anda yang sa'at ini sedang menjalani hubungan jarak jauh. jangan kawatir anda dapat menerapkan beberapa tips di bawah ini dalam hubungan anda. Langsung deh..apa saja tips2nya...cekitdot...

1. Jujur, kejujuran itu penting banget dalam setiap hubungan, klo kamu emang care ma pasangan kamu, jauh ato deket harus slalu jujur ya~


2.Jaga Komunikasi, walopun kalian jauh komunikasi harus selalu jalan, manfaatin media sosial kaya twitter, facebook or media chatting lainnya


3.Percaya, suatu hubungan itu nga akan berjalan mulus klo nga ada rasa saling percaya diantara keduanya, so trust your partner wherever you are


4.Saling terbuka, klo ada keluh kesah soal pasangan kamu mending bilang aja jadi walopun kalian jauh tetep berasa deket deh :D


5.Extra sabar, karena jarak yang jauh pasti jadi jarang ketemu kan, so be patient girls walopun udah kangen banget dan pengen ketemu langsung ma si dia ;)


6.Karena jarang ketemu langsung, pasti rasanya berkesan banget pas akhirya bisa ketemu dengan pacar yang nun jauh di sana


7.Cemburu buta, ini nih yang paling sering bikin rusak suatu hubungan, yang deket aja bisa rusak gara-gara ini apalagi yang jauh, so jauh-jauh dari cemburu buta ya~


8. Mantepin komitmen kalian saat mutusin untuk berhubungan jarak jauh, karna godaannya pasti nga sedikit


9.Jangan ragu atopun gengsi buat nunjukkin perhatian kamu sama pasangan, karena itu penting banget buat pasangan kamu yang mulai hidup di lingkungan baru


10.Klo ada salah paham harus segera di cari jalan keluarnya, jangan jadiin jarak sebgai alasan buat ngehindarin masalah diantara kalian
Sebenernya pasangan kamu jauh ato deket bukanlah hal yang paling utama, yang penting adalah gimana cara kalian ngejalanin dan jaga hubungan itu... Love will find a way.

7 Kalimat Romantis Untuk Yang Pacaran Jarak Jauh
Vemale.com - Oleh: Agatha Yunita


"I hate the stars because I look at the same ones as you do, without you" - Anonym
Siapa sih yang tidak sedih apabila sedang berjauhan dengan kekasih. Dan saat memandang bintang di langit, mungkin dia juga sedang memandang bintang yang sama, tetapi dia tak ada di samping kita.
TIPS ROMANTIS:
Setidaknya kamu masih bisa menikmati hal yang sama berdua kan. Kamu juga bisa mengirim pesan dan berpura-pura sedang duduk bersamanya memandang bintang.
"A part of you has grown in me.
And so you see, it's you and me
Together forever and never apart,
Maybe in distance, but never in heart." - Anonym
Singkat kata sih, jauh di mata tetapi tetap dekat di hati. Sekalipun jarak memisahkan raga, namun apabila komunikasi jalan terus, rasanya akan tetap dekat. Toh yang penting dalam pacaran jarak jauh adalah memelihara agar komunikasi tetap terjalin dengan baik.
TIPS ROMANTIS:
Kirimkan foto diri atau aktivitas kamu sehingga pasangan tetap bisa mengikuti dan tahu apa yang kamu lakukan. Tujuannya tentu saja bukan karena overprotect, tetapi untuk sekedar memendekkan jarak yang menjadi pemisah sejenak.
"True love doesn't mean being inseparable; it means being separated and nothing changes." - Anonym
Memang benar, yang namanya cinta sejati itu kan artinya sekalipun terpisahkan jarak namun perasaan tidak berubah. Dan bukan jarak yang menjadi penghalang ketulusan cinta.
TIPS ROMANTIS:
Berikan kejutan untuknya, tak harus dalam bentuk barang, semisal kejutan kehadiran kamu pada 'hari penting' berdua. Ini akan menjadi kejutan yang manis dan tak terlupakan.
"I don't miss you and you alone - I miss you and me together." - Anonym
Saat tengah berdua, entah itu sedang bermanja manis atau berselisih paham, semuanya selalu membuat seseorang rindu. Apalagi kalau harus berpisah jarak, hal-hal detailpun bikin kangen rasanya.
TIPS ROMANTIS:
Buat kliping beberapa foto makanan favorit berdua, film favorit, atau tempat nongkrong kamu dan si dia. Kirimkan padanya untuk menunjukkan bahwa kamu merindukannya.
"If I never met you, I wouldn't like you. If I didn't like you, I wouldn't love you. If I didn't love you, I wouldn't miss you. But I did, I do, and I will." - Anonym
Sekali lagi, bukan jarak yang menjadi problem bagi pasangan yang sedang pacaran jarak jauh. Jadi, tunjukkan bahwa hubungan bukan sekedar status semata. Banyak yang bisa dipertahankan layaknya pasangan yang dekat secara fisik. Dan sampai kapanpun, I did, I do, and I will miss you.
TIPS ROMANTIS:
Beli sebuah CD lagu cinta romantis, dan kirimkan padanya. Jangan lupa tambahkan pesan, "dengarkan lagu ini setiap kali kau merindukanku."
"We are the perfect couple, we're just not in the perfect situation."
Kalau ada yang bilang pacaran jarak jauh itu tidak akan berhasil, jangan lupa catat namanya di dalam list undangan pernikahanmu. Pacaran jarak jauh hanya perkara jarak saja. Yang bisa ditaklukkan dengan ketulusan hati dan komitmen. Jika memang dari awal komitmen utamanya adalah hubungan yang baik-baik, maka ke depannya juga tak ada masalah berarti yang akan merusak hubungan.
TIPS ROMANTIS:
Seminggu penuh, buat dokumentasi tentang dirimu. Seluruh penampilan di pagi hari, dengan dandanan minimalis yang akan membuatnya rindu. Dan, jadikan dokumentasi tersebut sebagai kejutan untuknya. Setidaknya ini akan mengobati rindunya.
"Tears in my eyes, you on my mind, love in my heart, oceans in-between ... I love you."
Terpisah jarak antar kota sih bisa dibilang masih ringan. Bagaimana kalau antar pulau atau malah antar benua. Apakah cinta semacam itu akan bertahan lama?
Bagaimana Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar tetap Awet


Pacaran jarak jauh saat ini memang menjadi masalah bagi banyak orang yang mengalaminya. Meski menjalinhubungan memang tidak seharusnya berbasis pada jarak, namun jarak sering kali menjadi masalah yang menyebabkan seseorang akhirnya mengakhiri hubungan cinta dengan kekasihnya.


Jarak, meski bukan hal yang utama yang bisa dikaitkan dengan perasaan atau cinta memang sering kali menjadi faktor utama pasangan sering kali bertengkar dan hingga akhirnya putus.



Pacaran tentunya merupakan masa-masa yang menyenangkan dimana pasangan berusaha mengenal satu sama lain, tentunya, akan menjadi sangat sulit jika dua orang menjalin hubungan.



Berusaha saling mengenal satu sama lain namun jika jarak diantara mereka jauh, tentu saja akan sulit.



Tentu saja ada beberapa masalah yang bisa muncul ketika anda memiliki hubungan jarak jauh dengan kekasih anda, beberapa diantaranya biasanya adalah:



• Curiga yang berlebihan, ketika dua orang memiliki hubungan jarak jauh, mereka cenderung sulit memantapkan kepercayaan satu sama lain.



Sehingga jika ada masalah yang terjadi, bahkan ketika mereka menghadapi masalah yang simple saja, masalah tersebut bisa menjadi besar karena besarnya kecurigaan diantara mereka.



• Hubungan jarak jauh menyebabkan seseorang cepat bosan, sehingga memang selingkuh menjadi masalah utama yang sering muncul.



Biasanya, laki-laki yang cepat bosan karena jarak, dan kebanyakan wanita memang sangat mudah curiga, sehingga masalah kecil bisa menjadi besar karena jarak yang jauh yang tidak memungkinkan mereka bertemu satu sama lain dalam waktu yang dekat.



Karena itu, yang terbaik adalah mengetahui bagaimana cara menjaga hubungan jarak jauh. Sudahkah anda tahu bagaimana menjaga hubungan jarak jauh agar anda tidak mudah bosan dan tentu saja agar hubungan anda awet satu sama lain hingga anda menikah nantinya?



Jika belum, anda perlu mengetahui cara menjaga hubungan jarak jauh seperti di bawah ini:



• Yang pertama yang harus anda perhatikan adalah tetap menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan pasangan anda, dimanapun anda dan pasangan anda berada.



Tentu saja, anda bisa mengandalkan kecanggihan teknologi saat ini yang memang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi anda, anda bisa menggunakan telefon atau melalui jaringan internet dengan video call sehingga anda tidak kehilangan kontak meski jarak memisahkan.



• Yang kedua adalah yang terpenting dimana anda harus memiliki rasa percaya jika anda ingin menjalin hubungan jarak jauh dengan kekasih anda.



Menjaga kepercayaan dengan pasangan merupakan modal awal untuk berkomitmen, jadi anda harus menjaga kepercayaan dengan menghindari banyak prasangka yang berlebihan. Seperti yang kita tahu, prasangka yang berlebihan bisa membuat pasangan anda ilfeel.



• Yang ketiga yang bisa anda lakukan adalah mengatur waktu untuk bertemu. Meski anda tidak akan dapat bertemu sesering mungkin.

 

Rabu, 10 Oktober 2012 01:01 WIB | Marissa Saraswati/JIBI/Kabar24

Anda tetap harus membiasakan jadwal untuk bertemu. Meski hanya sekali dalam sebulan namun itu akan penting untuk dilakukan demi menciptakan hubungan baik antara keduanya.

 Ketika mendengar tentang hubungan asmara jarak jauh, Anda mungkin lebih sering mendengar sisi negatifnya. Selain minimnya waktu bertemu dan sulitnya menjaga komunikasi, pacaran jarak jauh juga selalu terbentur masalah kepercayaan. Tapi, ternyata ada pula keuntungan dari menjalin hubungan cinta terpisah jarak.
1. Kaya topik pembicaran
Tidak seperti pasangan lain pada umumnya yang sering kehabisan bahan pembicaraan, Anda dan pasangan tidak pernah kehabisan bahan bicara. Karena tidak bisa bertemu dan saling bercerita, kegiatan utama Anda dan pasangan adalah berbicara lewat telepon atau pun pesan singkat.
Anda akan terbiasa mencari topik pembicaraan, mulai dari kegiatan sehari-hari sampai pembicaraan yang kurang penting seperti naiknya harga kopi di kafe terdekat yang biasa Anda berdua datangi. Banyaknya waktu yang diluangkan untuk berbicara dan saling berbagi cerita tentang kehidupan yang dijalani masing-masing juga membuat ikatan antara Anda dan pasangan lebih kuat.
2. Lebih banyak latihan percaya
Karena tidak mungkin mengawasi pasangan Anda 24 jam, mau tidak mau Anda harus memupuk kepercayaan. Banyaknya kesempatan dan latihan untuk percaya yang tersedia dalam hubungan jarak jauh membuat Anda mampu menilai, apakah dia sosok pasangan yang dapat dipercaya atau tidak. Ini seperti tes kecil bagi Anda dan pasangan yang nantinya memudahkan jika Anda akan memutuskan untuk menikah dengan pasangan Anda atau hidup terpisah dengannya.
3. Kreativitas tinggi
Jarangnya kesempatan bertemu dan meluangkan waktu bersama membuat Anda dan pasangan harus ekstra kreatif untuk mencari cara berkomunikasi dan ‘berkencan’. Mulai dari nonton film bareng lewat Skype, mengirim ucapan selamat pagi lewat voice note (pesan suara) sampai memberikan laporan langsung pada pernikahan teman atau konser yang ingin Anda dan pasangan Anda datangi bersama.


Tips Pacaran Jarak Jauh – Pacaran jarak jauh itu memang membutuhkan kesetiaan yang tinggi, dipisahkan oleh jarak yang jauh dan Anda jarang sekali bertemu, mungkin 1 bulan sekali atau malah 1 tahun sekali baru bertemu. Pacaran jarak jauh yang sekarang ini lebih trends disebut Long Distance Relationship (LDR). LDR mungkin sekarang masih banyak yang dilakukan karena mereka yang setia pada pasangannya sehingga mereka melakukan LDR.

LDR ini sebenernya sangat sulit bagi mereka yang lagi tergila-gila dengan cinta apalagi LDR sering banyak membuat Anda sakit hati dan makan hati, atau bikin kita menjadi galau. Obat galau itu banyak caranya. Pacaran jarak jauh itu sebenarnya bisa dilakukan dan dijalani dengan romantis dan tetap awet sampai kejenjang berikutnya yaitu “nikah”.
Tips –tip pacaran jarak jauh:
  1. Komitmen
    Komitmen pada pasanganya untuk menjalani pacaran jarak jauh dan percaya kalau Anda itu pasangan yang cocok untuk menjadi pasangan hidup. Bagi Anda yang sedang menjalani LDR wajib terapkan Komitmen anda
  2. Komunikasi
    Komunikasi itu wajib dilakukan untuk Anda yang sedang LDR atau pacaran jarak jauh, komunikasi itu seperti napas dalam kehidupan kita masing-masaing. Memberitahu keadaan itu paling wajib meskipun lewat sms maupun telepon. Untuk menjaga keharmonisan LDR Anda kita harus meluangkan waktu untuk komunikasi lewat telepon maupun jejaring sosial.
  3. Kejujuran
    Jujur memang sulit, tapi demi masa depan hubungan Anda itu wajib dilakukan. Mungkin faktor ini yang sulit dilakukan dalam menjalin hubungan. Tiap pasangan sms atau telepon waktu kita sedang asyik nongkrong sama temen-temen pastinya kita balesnya “maaf lagi sibuk sayang”. Meskipun demikian kita harus jujur supaya hubungan kita semakin langgeng.
  4. Kesetiaan
    Setia adalah kunci sukses dalam dunia percintaan. Orang setia pasti akan bahagia dalam menjalani sebuah hubungan. Tetapi kebanyakan sekarang ini mencari pasangan yang setia untuk dijadikan pacaran jarak jauh itu sangat sulit. Rata-rata mereka itu melakukan selingkuh untuk memperoleh kasih sayang dari jarak dekat. Sebenarnya LDR ini cara ampuh menguji kesetiaan pasangan kita.
LDR itu mungkin bisa terjadi pada siapa saja, untuk mempertahankan atau menjalani hubungan dengan baik pada pasangan Anda harus memperhatikan empat tips untuk bisa langgeng. Banyak orang melakukan 4 tips itu akan langgeng. Ini bagi anda wajib mencoba untuk yang sedang pacaran jarak jauh.

 VIVAnews - Dalam sebuah hubungan percintaan, pacaran jarak jauh kerap menjadi salah satu tantangan. Ada sebagian yang menyerah, tapi ada juga justru memperkuat ikatan dengan pasangan.

Ingin tahu bagaimana hubungan LDR (Long Distance Relationship) tetap langgeng, meski di kota yang berbeda? Dilansir dari Sheknows.com, berikut beberapa tip yang dapat diikuti:

Gunakan telepon
Komunikasi dalam hubungan jarak jauh sangat penting. Cara paling efisien yaitu dengan cara telepon. Lamanya komunikasi sangat berpengaruh terhadap kantung pribadi. Semakin lama, ongkos telepon pun akan bertambah mahal. Untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan jaringan lain seperti skype, vonage, google voice atau web gratis lainnya.

Manfaatkan komunikasi lainnya
Dengan perkembangan teknologi saat ini, Anda bisa mengefektifkan komunikasi dengan memaksimalkan fungsi telepon, email, skype, jejaring sosial, hingga instant messengers. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan dari setiap alat komunikasi tersebut, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menjaga cinta agar tetap hidup
Meski Anda dan pasangan jarang bertemu setiap harinya, tetapi menjaga cinta itu tetap penting. Berikan sebuah hadiah romantis melalui email, atau menulis lagu cinta tentunya akan membuat pasangan Anda merasa diperhatikan. Cinta itu dapat dipupuk di mana saja tanpa mengenal jarak.

Saling mengunjungi
Mengunjungi pasangan satu sama lain secara bergantian sangat penting. Pasangan Anda sangat merasa dihargai, seperti yang dikatakan Debra Berndt, pakar kencan dan penulias buku "Let Love In". Dengan cara ini tidak akan ada pihak yang merasa berkorban atau berjuang sendirian.

Jangan mengambil keputusan pribadi
Karena Anda pasangan hidup yang terpisah, rasa ingin tetap tinggal di kota sendiri sering menjadi kendala. Usahakanlah tempat tinggal Anda dan pasangan menjadi lokasi yang fleksibel untuk disinggahi. "Kesepakatan besar atas perubahan sebaiknya dibicarakan baik-baik agar tidak ada salah paham," jelas Berndt. (art)


 

 Ardi Wiranata Hutasoit
Saya sudah LDR-an selama 1 tahun 5 bulan ..hubungan kami di mulai sejak tanggal 27 juni 2011.Saya d Medan dan dia d Batam.
Pacaran LDR-an enak kok,asalkan kita dengan sabar ngejalani nya :) .








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar